Rabu, 23 Januari 2013

Cara Melindungi CD, MP3 dan DVD dari Pembajakan


Caranya gampang, untuk melindungi hak cipta dan melawan segala aktifitas pembajakan harus disikapi dengan smart, sebuah tool ringan bernama Copy Protect menawarkan fitur bagus yang memberikan kontrol penuh kepada pengguna untuk melindungi CD, DVD atau MP3 dari kegiatan copy paste secara ilegal atau pembajakan. Aplikasi ini tersedia dalam 2 versi, yang pertama versi gratis dan yang kedua versi berbayar. Jika anda hanya ingin melindungi CD atau DVD, cukup download versi gratisnya.
Cara proteksi CD dan DVD agar tidak dibajak
  • Setelah proses download selesai, instal aplikasi ke komputer Anda. Proses ini hanya memakan waktu kurang lebih 2 menit bahkan kurang. Klik saja Next dan ikuti perintah sistem hingga proses instalasi selesai seluruhnya.
Proses install CD anti bajak
  • Setelah proses instalasi selesai, centang Launch Copy Protect dan klik Finish untuk menutup jendela instalasi dan aplikasi Copy Protect akan otomatis berjalan. Tampilan depan aplikasi Copy Protect cukup eye catching dan fresh, Anda akan melihat tampilan Introduction, klik Start untuk memulai proses perlindungan CD.
Memulai proteksi CD anti pembajakan
  • Selanjutnya Klik Add Files, pilih file audio atau video yang ingin anda protect dan bakar ke dalam CD, klik Open dan Next. Lihat gambar di bawah ini untuk petunjuk step yang lebih jelas.
Mengambil file MP3 yang ingin dicopy ke dalam CD
  • Di dalam tampilan aplikasi Anda sudah dapat menemukan file audio yang Anda pilih pada langkah sebelumnya, klik Next untuk melanjutkan proses.

  • Di langkah ini sistem aplikasi telah menanamkan perlindungan pada file audio Anda, pengaturan audio bitrate, silahkan anda sesuaikan. Untuk pengaturan default, cukup pilih Default dan untuk pengaturan lain dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Klik Next untuk melanjutkan.
Proteksi MP3 agar tidak bisa dibajak
  • Di dalam langkah ini, Anda diminta untuk memilih folder tujuan tempat di mana file hasil copy akan disimpan. Anda boleh menggunakan flash disk sebagai folder tujuan. Klik OK apabila folder telah Anda pilih dan klik Next.
Tempat di mana anda ingin menyimpan hasil dari CD yang tidak bisa dibajak
  • Kemudian Anda akan diminta untuk melakukan registrasi, tapi lewatkan saja, pilih tombol radio Continue With Trial dan Klik Next untuk memulai proses duplikasi file, tunggu hingga proses selesai dan file audio Anda telah diamankan dari segala aktifitas ilegal copy tanpa izin.

7 komentar:

Unknown mengatakan...

salam kenal...thanks atas infonya yang sangat bermanfaat.

gudangkriya mengatakan...

Tapi itu masih bisa diputer di player ga?

b mengatakan...

gak bisa dipilih langsung ke folder di F untuk lsg di burn?

Unknown mengatakan...

Kok ga bisa di puter di player



Unknown mengatakan...

Kok ga bisa di puter di player



Unknown mengatakan...

Kenapa klo di simpan di flashdics ga bisa diputer di player

user mengatakan...

bisa untuk memory card.?

Posting Komentar